Social Icons

Pages

Selasa, 21 Desember 2010

Profil Guru

PROFIL BU SRI WAHYUNI
Salah satu arti dan makna kehidupan seseorang adalah apa yang dapat ia berikan kepada orang lain dan bagaimana agar pemberian itu bisa bermanfaat untuk semua orang disekitarnya. Kesuksesan yang sebenarnya adalah kesuksesan ketika apa yang kita miliki, kita berikan kepada orang lain untuk menghasilkan karya yang luar biasa, bahkan mungkin lebih berhasil daripada kita sendiri. Seperti halnya seorang guru akan mengajarkan ilmu yang dimilikinya agar siswa menjadi pandai sehingga cita-citanya bisa tercapai.
                Nah, mungkin itulah sebuah gambaran dari perjuangan seorang guru kepada murid-muridnya. Kali ini kita akan menceritakan salah satu ibu guru kita tercinta. Ibu Wahyuni, itulah panggilan akrabnya. Beliau yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia ini mulai mengawali karirnya sejak tahun 1983. Jadi, pengalamannya mengajar di SMANESA ini sudah banyak beliau rasakan. Selain aktif mengajar Bahasa Indonesia, ibu guru yang satu ini juga aktif menjadi salah satu pembina ekskul Karya Ilmiah Remaja atau yang lebih dikenal dengan K.I.R di SMANESA. Beliau selalu bersyukur dengan apa yang ia terima sekarang ini. Tapi dari hasil kerjakerasnya ini tidak hanya sia-sia. Banyak murid yang pernah menjuarai perlombaan berkat didikannya.
                Salah satu murid berprestasi yang pernah beliau didik adalah Winda Arini, yang pernah menjuarai perlombaan K.I.R di tingkat Provinsi Jawa Timur. Tetapi, beliau masih belum puas dengan apa yang ia peroleh saat ini. Beliau akan terus mengasah otak murid-muridnya agar menjadi kebanggaan sekolah kita. Walaupun demikian, beliau tidak pernah menonjolkan dan membanggakan dirinya sendiri. Beliau selalu mempunyai sifat yang rendah hati. Buktinya, beliau menyadari bahwa sebenarnya menulis itu merupakan pekerjaan yang membosankan. Tapi beliau mempunyai kiat-kiat tersendiri yang membuat itu semua tidak menjadi sebuah pekerjaan yang sulit dan membosankan.
                Nah, dari itu semua pasti kalian ingin mengenal lebih dalam lagi mengenai sosok ibu kita ini. Terlahir pada tanggal 16 Juni 1958 di Kota Trenggalek dengan nama lengkap Sri Wahyuni. Selama 12 tahun perpendidikan di Kota kelahirannya ini. Beliau yang juga lulusan dari SMANESA ini sangat hobi menyanyi dan olahraga. Buktinya, beliau pernah mendapat juara dua dalam lomba menyanyi duet dengan sang suami, Machfud Efendi. Ibu yang mempunyai dua orang anak ini sangat menyukai bidangnya karena murid-muridnya ia anggap sebagai anak sendiri, jadi menjadi guru tidaklah menjadi bebannya lagi.
                Kedua anaknya tersebuat semuanya laki-laki. Anak pertama sudah diterima PMDK Pres Teknik Arsitek Brawijaya (2007), Rizal Aulia Rahman. Sedangkan anak bungsunya yang juga lulusan dari SMANESA pada tahun 2009 lebih memilih di jurusan Teknik Sipil. Beliau mempunyai kiat-kiat khusus untuk mendidik anak-anaknya agar meraih kesuksesan. Pondasinya adalah 539, maksudnya yaitu 5 (menjalankan shalat 5 waktu), 3 ( pukul 3 pagi melaksanakan shalat tahajud ), dan 9 ( menjalankan shalat dhuha pukul 9 pagi).
                Pesannya tentang K.I.R di SMANESA, “ Anak-anak kurang serius bekerjasama di dalam Karya Ilmiah Remaja, padahal jika lebih ditekankan lagi dan disertai dengan keuletan pasti akan menghasilkan sebuah karya yang lebih luar biasa lagi. Padahal K.I.R itu sebenarnya tidak membutuhkan waktu, pikiran, dan tenaga yang ekstra”, pesannya singkat.
                Nah, teman-teman dengerin tuh pesan dari ibu guru kita tercinta !! jadi, mulai dari sekarang kita harus sungguh-sunguh dalam mengerjakan sesuatu. Kali aja akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa dan membanggakan sekolah kita ini. Dimulai dari hal yang paling kecil, pasti akan berubah menjadi hal yang luar biasa. Seringkali orang berlatih menjadi sukses, padahal seharusnya mereka berlatih untuk menghadapi kegagalan. Kegagalan adalah jauh lebih umum daripada sukses; kemiskinan jauh lebih menjamur daripada kekayaan; dan kekecewaan jauh lebih normal daripada kesuksesan.
(by:Sun)

1 komentar:

 

Sample text

Sample Text

Welc0me to my Website...Sun^_^

Sample Text

Assalamualaikum wr. wb.